[ Your Resource Centre ]


Friday, August 4, 2017

Cara membuat blog untuk pemula


Banyak sekali yang belum mulai membuat blog kenapa masih banyak? kerana belum tau caranya membuat blog. Kali ini saya akan membahas tentang cara membuat blog untuk pemula. Artikel ini amat sesuai untuk para pemula yang ingin membuat blog sendiri.


Cara yang pertama para pemula wajib membuat akun email gmail yang bisa kamu buat di sini https://accounts.google.com/SignUp?hl=en-GB tujuan kamu membuat email ini ialah untuk di gunakan ketika mendaftar ke blogger.


Setelah sudah mempunyai akun gmail kamu langsung bisa mula membuat blog. Pergi ke situs www.blogger.com lalu kamu akan di bawa ke situ blogger tersebut. Pertama klik buat blog lihat gambar di bawah ini.


Lalu masukan email gmail yang kalian buat tadi untuk kamu pakai daftar ke blogger ini. Jangan risau membuat blog ini tidak berbayar buat blog di blogger gratis tanpa ada bayaran tinggal kita berkarya saja nanti. 


Setelah selesai daftar email kamu di blogger.com kamu akan langsung di bawah ke halaman ini lihat gambar di bawah ini agar lebih jelas dan mudah di fahami kamu. 

Halaman ini kamu tinggal masukan title blog kamu terserah mau letak apa saja sesuai keinginan kamu. Setelah itu isi address blog kamu iaitu alamat blog kamu contohnya seperti ini blogsaya.blogspot.com nama alamatnya sesuai keinginan kamu. Tujuan membuat alamat address blog agar dapat di cari di mesin pencarian google nanti. Pilih theme kesukaan kamu apa saja terserah kamu lalu klik create blog lalu keluar tampilan seperti ini. 



Blog kamu sudah selesai di buat mudah kan buat blog sendiri lihat gambar itu tandanya kamu sudah berjaya membuat blog sendiri. Pesanan dari saya agar kamu lebih semangat ngeblog dengan adanya blog sendiri teruskan menulis artikel, perbanyakkan artikel yang menarik agar dapat menarik pengunjung yang banyak. Demikian la artikel saya pada kali ini semoga bermanfaat kepada semua.

No comments:

Post a Comment